TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 641 kali.
ADVERTORIAL KUTAI TIMUR

Pemkab Kutim Akan Sediakan Seragam Gratis untuk 10 Ribu Siswa

Tebarberita.id, Sangatta – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman beserta Bunda PAUD Kutim, Siti Robiah Ardiansyah bekunjung ke sejumlah sekolah pada awal tahun ajaran baru 2023/2024, Senin (10/7/2023). Dalam kesempatan itu, Ardiansyah Sulaiman mengatakan, pemkab akan memfasilitasi seragam dan perlengkapan sekolah secara gratis bagi 10 ribu siswa jenjang kelas 1 di semua tingkatan baik PAUD, SD dan SMP.

“Termasuk bagi siswa yang tidak mampu juga akan di fasilitasi sesuai pendataan sekolah masing-masing,” ungkapnya.

Sulaiman juga berpesan kepada para orang tua murid dan guru serta Satuan PAUD harus mengikuti ketentuan edaran kemendikbudristek agar tidak mewajibkan baca tulis berhitung (calistung) di saat penerimaan murid baru.

“Dan jika ada calistung harus dengan cara menyenangkan,” kata Ardiansyah Sulaiman.

Sementara itu, Bunda PAUD Kutai Timur, Siti Robiah Ardiansyah mengucapkan selamat datang kepada seluruh siswa siswi di lembaga paud formal dan non formal maupun lembaga SD/MI.

“Dinas pendidikan tentunya telah mengeluarkan edaran tentang transisi PAUD ke SD, dan surat edaran sekolah sehat. maka dalam hal melakukan penguatan, kami minta kepada lembaga satuan pendidikan PAUD dan SD memastikan praktik dari kegiatan belajar mengajar di satuan paud dan SD kelas awal tidak menerapkan tes kemampuan membaca, menulis, berhitung, atau bentuk tes lain yang bertentangan dengan aturan,” jelasnya.

Tak hanya itu, pengenalan lingkungan sekolah bagi pesrta didik baru dilaksanakan mengacu pada peraturan perundang undangan yang mengatur mengenai pengenalan lingkungan sekolah yang menyenangkan.

“khusus sd dalam rentan waktu dua minggu pertama pada tahun ajaran baru, perlu melakukan pengenalan lingkungan belajar agar peserta didik merasa nyaman berkegiatan di lingkungan sekolah, merancang kegiatan pembelajaran yang bertujuan untuk mendapatkan potret capaian peserta didik melalui asesmen awal,” pungkasnya. (ADV/DISKOMINFO KUTIM)

Related posts

Koperasi di Kaltim, Nidya: Gerakan Ekonomi Masyarakat yang Perlu Dukungan dan Inovasi

admin

Pemerintah Desa Perjiwa Prioriaskan Pertanian, Perikanan, dan Pendidikan

admin

DPRD Balikpapan Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Balikpapan

admin