TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 573 kali.
BERITA UTAMA HUKUM KUTAI KARTANEGARA

Pemerkosaan Disertai Pembunuhan di Samboja, Aparat Didesak Agar Pelaku Segera Diadili


Tebarberita.id, Tenggarong – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kutai Kartanegara mendesak penegak hukum di Kukar dan pihak terkait untuk mengusut tuntas kasus pemerkosaan sekaligus pembunuhan terhadap gadis di bawah umur. Kasus itu diketahui saat jasad korban ditemukan dengan kondisi mengenaskan di wilayah Samboja, Kutai Kartanegara pada Senin (21/2/2022) lalu.

“Kasus Ini memang sudah ditangani secara hukum. Namun, dari pihak keluarga menuntut pelaku untuk mendapatkan hukuman yang seberat-beratnya, dan untuk mengetahui perkembangan kasus ini perlunya dari pihak berwajib memberikan informasi terbaru untuk masyarakat terkhusus keluarga korban. Akan tetapi saat ini seakan menguap begitu saja, dan belum ada kejelasan juga mengenai hukuman yang akan dijatuhkan terhadap pelaku,” jelas Ketua Cabang PMII Kutai Kartanegara, Andika Anugrah Sandi melalui rilisnya yang diterima media ini, Senin (18/4/2022).

Dengan perkembangan yang belum jelas ini, pihak keluarga korban, kata Andika, belum mendapatkan keadilan. Terlebih berkas penyidikan dari kepolisian belum lengkap untuk dilimpahkan ke penuntut umum.

“Untuk Itu kami meminta keseriusan pihak-pihak berwajib untuk segera menyelesaikan kasus pembunuhan yang keji terhadap gadis 14 tahun yang ada di Samboja,” kata Andika melanjutkan.

Andika menegaskan, PMII Kutai Kartanegara akan terus mengawal delik pidana tersebut sampai terduga pelaku yang berinisial SA (37) itu diadili.

“Apabila tidak ada respons baik, maka kami akan terus mendesak pihak berwajib sampai keluarga korban mendapatkan keadilan seadil-adilnya,” kata Andika memungkasi. (*)

Related posts

Selain Ingin Bela Timnas Senior, Taufany Juga Berminat Jadi ASN

admin

Kelurahan Baru Wakili Kukar dalam Penilaian Panji Keberhasilan TP PKK Tingkat Kaltim

admin

KPK Terima 2.707 Laporan Dugaan Korupsi dari Berbagai Provinsi

admin