TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 673 kali.
ADVERTORIAL KUTAI KARTANEGARA

Pekan Raya Kukar Akan Hadir di Seluruh Kecamatan

Sugiarto

Tebarberita.id, Tenggarong – Kegiatan Pekan Raya Sebulu 2023 telah resmi dibuka pada malam kemarin, Rabu (11/10/2023) oleh Sekertaris Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar) Sugiarto, yang mewakili Bupati Edi Damansyah.

Kegiatan Pekan Raya Sebulu 2023, merupakan kaloborasi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Dispar Kukar untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal.

Sekertaris Dispar Sugiarto mengatakan, diakannya Pekan Raya Sebulu 2023, bertujuan untuk peningkatakan pendapatan warga lokal yang sesuai dengan Visi dan Misi Kukar idaman membangun Ekonomi Kreatif.

“Tujuan dari kegiatan Pekan Raya Sebulu 2023, untuk meningkatkan pendapatan UMKM warga sebulu. Dari kegiatan ini diharapkan dapat membantu visi misi dari Kabupaten Kutai Kartanegara,” ucap Sugiarto saat ditemui wartawan, Rabu (11/10/2023).

Bahkan, kegiatan pekan raya seperti ini akan dilakukan diberbagai Kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Kukar untuk meningkatkan UMKM di kecamatan masing-masing.

“Kegiatan ini juga akan ada di kecamatan-kecamatan ruang lingkup Kabupaten Kutai Kartanegara, dengan tujuan peningkatan UMKM lokal itu sendiri,” jelasnya

Sugiarto mengaku, kegiatan ini akan meningkatkan pendapatan warga lokal melalui produk-produk yang mereka jajakan diacara Pekan Raya.

“Kelompok UMKM Sebulu yang ikut meramaikan kegian Pekan Raya Sebulu,” ungkapnya

Ia juga berharap, pekan raya harus tetap berlanjut dari tahun ketahun. Sebab kegiatan ini sangat memiliki dampak positif terhadap masyarakat Kabupaten Kukar.

“Dari kegiatan ini yang kita harapkan adalah kegiatan ini tetap lanjut dari tahun ketahun, sehingga pendapatan UMKM yang ada di Kecamatan ada peningkatan,” tutupnya. (Adv/Diskominfo Kukar)

Related posts

Retribusi dan Pajak Daerah Digabung, Aturan Jadi Lebih Efisien

admin

DPRD Minta Pemkot Benahi Jalan Anang Hasyim, Sani Bin Husain: Akses Utama Pelajar dan Minim Air bersih

admin

Banyak Program Kesehatan Terganjal Anggaran

admin