TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 697 kali.
POLITIK

PAN Kaltim Yakin Raih Satu Kursi ke Senayan

Baharuddin Demmu (kanan) saat Bimtek dan Pelatihan Sistem Informasi Kampanye dan Dana Kampanye (SIKADEKA) di Rumah PAN Kaltim, Selasa (2/1/2024).

Tebarberita.id, Samarinda – DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kaltim meyakini mendapat satu kursi ke Senayan, DPR RI dalam Pemilu serentak 2024.

Ketua Komite Pemenangan Pemilu Wilayah DPW PAN Kaltim Baharuddin Demmu mengatakan hasil rekap perhitungan internal di partai berlogo matahari putih itu, perolehan suara PAN mencukupi untuk merebut 1 dari 8 jatah kursi DPR RI daerah pemilihan Kaltim.

“Dari perhitungan manual formulir C1 Hasil yang terkumpul dari 11.441 TPS oleh tim internal PAN. Suara yang kami dapatkan mencukupi untuk mengirim wakil ke Senayan, DPR RI,” ungkapnya pada 1 Maret 2024.

Senada, Wakil Ketua DPW PAN Kaltim Fahrizal Helmi menerangkan jika hasil kerja gotong royong di internal dalam memastikan hasil perolehan suara partai besutan Zulkifli Hasan di Benua Etam memang menyiratkan keberhasilan PAN mengirim perwakilannya ke DPR RI yang sempat kosong tiga edisi pemilu sebelumnya.

Memang, lanjut dia keputusan akhir menentukan siapa yang berhasil duduk ke DPR RI menunggu keputusan final dan mengikat dari KPU.

“Kami patuh pada aturan dan akan kawal proses perhitungan hingga selesai,” ucapnya. (LL)

Related posts

Dosen ASN Dilarang Ikut Kampanye Politik di Kampus

admin

Bawaslu Samarinda Deklarasi Lawan Politik Uang, Hoaks dan Isu Sara

admin

Dian Istiqomah Dilantik Gantikan Haji Lulung dari Faksi PAN

admin