TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 773 kali.
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

Kinerja Disdukcapil Diapresiasi DPRD

Kantor Disdukcapil Samarinda kini pindah di Jalan Basuki Rahmat. Diharapkan pelayanan kependudukan bisa lebih baik lagi.

Tebartberita, Samarinda – Komisi I DPRD Samarinda memberi apresiasi kepada kinerja pemkot. Terutama mengenai administrasi kependudukan yang saat ini dinilai cukup mengalami peningkatan. Ketua Komisi I DPRD Samarinda, Joha Fajal mengatakan, bicara administrasi kependudukan di Samarinda sudah jauh lebih baik dibanding 5 tahun lalu. Pelayanan misalnya, saat ini sudah berjalan efisien dan jarang terlihat antrean warga di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

“Saya menilai sudah baik terkait administrasi kependudukan ini,” ucap Joha.

Apalagi, lanjutnya, kini Disdukcapil sudah memiliki kantor baru yang lebih representatif. Harusnya pelayanan warga bisa berjalan lebih maksimal lagi. Karena jika di kantor lama di Jalan Milono sangat tidak memenuhi syarat.

“Kini sudah pindah di Jalan Basuki Rahmat. Harusnya sudah aman untuk pelayanan,” katanya.

Diketahui kantor Disdukcapil Samarinda kini berada di Jalan Basuki Rahmat. Memakai kantor Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Sebab dinas tersebut kini pindah memakai gedung baru di Jalan Pahlawan.

Sebelum pindah, Disdukcapil juga telah menyiapkan metode baru untuk memudahkan pelayanan. Disebut dengan anjungan mandiri yang dikhususkan bagi warga untuk melakukan cetak ulang dokumen kependudukan.

“Sehingga antrean tidak banyak lagi. Yang mengantre biasanya karena harus membuat KTP dan akta baru,” bebernya.

Hal ini menurut Joha sudah langkah maju. Paling tidak memudahkan warga untuk berurusan soal administrasi kependudukan. Sehingga tidak menghabiskan banyak waktu lagi.

“Kan keluhan warga rata-rata adalah lamanya waktu mengurus dokumen. Jadi hal itu kini sudah bisa diatasi,” tandas politukus Nasdem ini. (adv/bct)

Related posts

Ali Hamdi Berikan Bantuan untuk Nelayan Muara Badak

admin

Sekda Kukar Imbau Masyarakat Utamakan Keselamatan Saat Berkendara

admin

Aksi Bergizi di Sekolah MAN 2 Tenggarong, Gerakan Pencegahan Stunting

admin