TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 702 kali.
ADVERTORIAL DPRD KUTAI KARTANEGARA

Ketua DPRD Kukar: Balap Ketinting Sarana Olahraga untuk Menjaga Karifan Lokal

Tebarberita.id, Tenggarong – Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid mengapresiasi lomba  Open Race Ketinting Sport Mahakam di Dermaga Pelabuhan Pulau Kumala Tenggarong, Provinsi Kalimantan Timur, Jumat (20/10/2023).

Lomba tersebut digelar oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0906 Tenggarong dalam rangka memperebutkan Piala Pangdam VI Cup  HUT TNI Ke 78 Tahun 2023 yang berlangsung tiga hari.

Kompetisi itu juga bertujuan mencari atlet-atlet muda bertalenta yang ada di Kukar, sekaligus mendorong pengembangan dan promosi potensi pariwisata Kukar.

“Open Race Ketinting Sport Mahakam salah satu upaya memotivasi kita semua dalam rangka mengembangkan olahraga kreasi dan promosikan kearifan lokal di bidang pariwisata yang ada di Kukar, sekaligus untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui retribusi biaya wisata,” kata Rasid.

Sehingga Rasid berharap, lomba itu tidak hanya menjadi media meraih prestasi, tapi juga menjadi menghibur masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan di masyarakat.

“Saya berharap lomba hari ini bukan hanya sekedar ajang lomba untuk mencari penghargaan hadiah semata, tapi lebih dari itu, kegiatan ini hendaknya dapat dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi dan menjaga stabilitas keamanan, sekaligus mencari bibit atlet muda yang berbakat yang nanti bisa mengharumkan nama Kab Kukar dan Provisi Kalimanatan Timur ke Tingkat Nasional maupun Internasional kelak,” papar Rasid.

Hadir mewakili Bupati Kukar Kepala Diskominfo Kukar Dafip Haryanto, Dandim 0906 Tenggarong  Letkol Inf Jeffry Satria selaku penyelenggara, Kapolres Kukar, Aji Ali Husni Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kukar, Camat Tenggarong, Ketua KONI Kukar, Ketua KORMI Kukar, Ketua Persatuan Olahraga Ketinting Kukar dan Peserta lomba. (Adv)

Related posts

Samarinda Kekurangan Guru, Sri Puji Minta Pemkot Lebih Perhatikan Sektor Pendidikan

admin

Perda Usaha Kepariwisataan di Samarinda Perlu Direvisi

admin

Soal Pengadaan Bibit Sapi, DPRD Kukar Carikan Solusi

admin