TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 672 kali.
ADVERTORIAL DPRD BALIKPAPAN

DPRD Balikpapan Siap Perjuangkan Keluhan Nelayan

Suwanto

Terbarberita.id, Balikpapan – Terkait beberapa permasalahan nelayan di Kota Balikpapan yang minim perhatian, DPRD Kota Balikpapan siap mendampingi keluhan nelayan terkait perikanan maupun kendala di perairan, Senin, (16/1/2023).

Untuk itu, Ketua Komisi II DPRD Kota Balikpapan, Suwanto menjelaskan, telah melakukan komunikasi untuk selalu berkordinasi dengan Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan (DP3) agar dapat mendampingi dan membantu menyampaikan di Pemerintah Provinsi maupun Pusat terkait keluhan juga persampahan yang dialami oleh Nelayan.

“Sudah saya telpon tadi kepala dinas DP3, untuk selalu berkordinasi apapun permasalahan dari nelayan, agar kami juga bisa mendampingi dan membantu menyampaikan masalah yang mereka alami,” ucap Suwanto.

Suwanto pun selaku ketua Komisi II DPRD Balikpapan mengaku, tidak dapat berbuat banyak mengenai permasalahan nelayan di Kota Balikpapan, hal itu dikarenakan regulasi mengenai pengaturan kebijakan yang telah diatur oleh provinsi maupun pusat.

“Kita tidak bisa berbuat banyak, khususnya komisi II yang juga sebagai pihak legislatif, telah diatur regulasinya terkait pengaturan di ranah Nelayan, contohnya di area laut, itu pengaturannya terdapat di Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi,” paparnya.

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengapresiasi terhadap komunitas nelayan karena telah mampu mengorganisir beberapa nelayan, akan tetapi terdapat himbauan yang disampaikan menyangkut sinkronisasi kepentingan pribadi dan kepentingan para Nelayan.

“Patut diapresiasi itu, komunitas nelayan mampu mengumpulkan nelayan jadi satu, tapi jangan hanya dipolitisasi, harus sinkron kepentingan para nelayan dengan pribadi,” imbaunya. (ADV)

Related posts

Terapkan Program Smartcity Kutim, Diskominfo Presentasi Pembangunan Pusat Literasi Digital

admin

Dari Kerja Pansus Pemanfaatan Jalan, Soroti Parkir Rumah Makan Hingga Pasar Malam

admin

Abdulloh Tanggapi Usulan Anggaran KPU Pada Pilkada 2024

admin