TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 766 kali.
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

Dorong Pemkot Adakan Pasar Murah, Laila: Pemkot Perlu Respons Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok

Laila Fatihah

Tebarberita.id, Samarinda – Kenaikan harga BBM berimbas pada melonjaknya harga bahan-bahan pokok. DPRD Samarinda meminta Pemkot untuk aktif merespons persoalan yang kian mencekik masyarakat itu lewat pasar murah.

“BBM ini kan pasti berimbas ke semua aspek. Apa-apa naik,” ungkap Anggota Komisi II DPRD Samarinda Laila Fatihah, Rabu (14/9/2022).

Pemkot dalam hal ini, Dinas Perdagangan (Disdag) dan Perusahaan Umum Daerah Varia Niaga Samarinda, lanjut dia, bisa berkolaborasi dalam pengadaan pasar murah tersebut.

Untuk bahan-bahan pokok yang dijual menyesuaikan barang apa saja yang mengalami lonjakan harga yang signifikan.

“Bisa juga Disdag turun ke lapangan pantau barang apa saja yang mengalami lonjakan harga. Sementara Varia Niaga jadi pelaksana pasar murah itu,” sebut legislator dari daerah pemilihan Samarinda Seberang, Palaran, dan Loa Janan Ilir ini.

Untuk kebutuhan pokok yang perlu disediakan jika pasar murah digelar Pemkot, Laila, begitu dia disapa Pasar Murah bisa menjual bahan pokok yang tengah melonjak harganya di pasaran, seperti cabai dan telur.

“Menjual barang dengan harga grosir untuk membantu masyarakat. Tidak perlu cari untung, yang penting kebutuhan masyarakat terpenuhi. Jangan sampai sudah harga mahal, barangnya kosong,” tegasnya. (ADV/NA)

Related posts

Bagus Susetyo: Narkoba Merusak Mental dan Pola Pikir

admin

Tidak Sesuai SOP, Pemasangan Pipa Gas Senipah-Balikpapan Tak Seharusnya Dekat dengan Badan Jalan

admin

Pemkab Kukar Data Penyandang Disabilitas

admin