TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 669 kali.
ADVERTORIAL KUTAI KARTANEGARA

Dispar Kukar Gelar Festival Topeng Nusanantara 2023


Tebarberita.id, Tenggarong – Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar), akan menggelar Festival Topeng Nusantara 2023 pada tanggal 9-11 November mendatang. Kegiatan ini adalah upaya melestarikan dan mempromosikan tari Topeng Kutai.

Kegiatan yang akan diselenggarakan di Taman Kota Raja Tenggarong, mengungsung tema ‘Mystical Mask Of Nusantara’. Acara tersebut berkaloborasi dengan Solo International Performing Arts (SIPA) untuk menambah kemeriahan event tersebut.

“Kami bekerja sama dengan SIPA, jadi festival tersebut diikuti oleh pelaku seni tari topeng Solo, Cirebon dan lainnya,” kata Kepala Dispar Kukar Slamet Hadiraharjo, Senin (6/11/2023).

Dia juga menyebutkan, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mampu mendorong tari Topeng Kutai, agar dikenal masyarakat luas. Tari Topen Kutai juga tidak kalah menarik dari tarian diluar daerah. Lanjutnya, kegiatan ini tidak hanya melibatkan berbagai elemen masyarakat, mulai dari pelaku seni, hingga pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal.

“Kita juga akan melibatkan pelaku seni, dan pelaku UMKM,” sebutnya

Selain itu, Slamet berharap, dengan adanya pagelaran Festival Nusantara ini, semoga nantinya dapat memberikan imbas kepada siapa pun, khususnya kepada pelalu UMKM.

“Semoga setiap event yang kita laksanakan, berdampak juga terhadap pelaku UMKM khususnya untuk peningkatan ekonomi mereka,” harapnya. (Adv/Diskominfo Kukar)

Related posts

Kursi Ketua Komisi I, Abdulloh: Nanti Komisi I Rapat Internal

admin

Perusda Diminta Manfaatkan Peluang Bisnis di Kaltim

admin

Fraksi Kebangkitan Persatuan DPRD Samarinda Harap Kesejahtreaan Guru Diprioritaskan

admin