TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 649 kali.
ADVERTORIAL KUTAI KARTANEGARA

Camat Sebulu: Progres Pembangunan Sudah Capai 85 Persen 

Edy Fahruddin

Tebarberita.id, Tenggarong – Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) untuk pembangunan dengan sejumlah program dan kegiatan terus berjalan. Camat Sebulu, Edy Fahruddin mengatakan, saat ini terdapat banyak program dan kegiatan yang tengah berjalan di Kecamatan Sebulu dengan progres 85 persen.

“214 kegiatan yang dilakukan dalam tahun ini, dan sudah mencapai 85 persen,” ungkap Edi Fahruddin saat ditemui pewarta, Senin (9/10/2023) Sore.

Edi menjelaskan, kegiatan yang berlangsung sebagian besar merupakan peningkatan infrastruktur. Sejumlah proyek tersebut memang tergolong prioritas. Sebab, terkait dengan penunjang transportasi masyarakat untuk kegiatan ekonomi.

“Jalan yang berada di Kecamatan Sebulu yang belum mantap sekitaran 15 sampai 20 persen,” katanya menyebutkan.

Selain itu, Edi mengatakan, program untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Kecamatan Sebulu dilakukan Pisew. Kurang lebih dana bantuan yang didapatkan dari Pemkab Kukar sekitaran Rp600 juta dan sudah dikelola warga, dan sampai saat ini hampir rampung.

“Untuk pemberdayaan masyarakat kegiatan yang kami lakukan adalah PISEW di Desa Bloro terkait jalan pertanian,” pungkasnya. (Adv/Diskominfo Kukar)

Related posts

Komisi III DPRD Samarinda Bentuk Raperda Kebakaran, Jasno: Mengedukasi Masyarakat dalam menanggulangi Musibah

admin

Banyak Jalan Tanpa JPU Terkendala Anggaran

admin

Dialog dengan Warga Gunung Bugis, Abdulloh Tampung Keluhan Permasalahan Legalitas Lahan

admin