TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 668 kali.
ADVERTORIAL KUTAI KARTANEGARA

Camat Loa Kulu Minta Pemdes Ajukan LPJU

Ardiansyah

Tebarberita.id, Tenggarong – Pemerintah Kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara mendorong pemerintah desa untuk mengusulkan pengadaan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU). Program LPJU dari Dinas Perhubungan merupakan suatu kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat pada saat beraktivitas di malam hari terutama di perdesaan.

Camat Loa Kulu Ardiansyah membeberkan, dari 15 desa di Kecamatan Loa Kulu hanya beberapa desa yang sudah mendapatkan LPJU, seperti, Desa Margahayu dan Desa Jonggon B. Untuk itu, pemdes dapat secepatnya mengusulkan LPJU untuk wilayahnya masing-masing.

“Soal LPJU itu tergantung permohonan dari desa, kecamatan hanya perpanjangan tangan desa untuk membicarakan ke pemerintah kabupaten atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yakni, Dinas Perhubungan,” ungkap Ardiansyah saat ditemui awak media, Kamis (12/10/2023).

Menurutnya, pentingnya dari LPJU ini ialah dapat menekan angka kriminalitas, serta kecelakaan lalu lintas.

“Dengan adanya LPJU dapat menghindari kriminalitas, mulai dari laka lantas, pencurian dan lainnya, kalau sudah ada LPJU bisa meminimalisir hal tersebut,” ujarnya. (Adv/Diskominfo Kukar)

Related posts

Warga Handil Terusan Mengadu Soal PT PHM

admin

PMI Minta Dukungan Komisi IV untuk APBD Kaltim

admin

Marching Band Kukar Siap Berlomba di Hamengkubuwono X 2023

admin