TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 647 kali.
ADVERTORIAL KUTAI KARTANEGARA

Camat Loa Janan Apresiasi Job Fair SMK Pusat Keunggulan

Heri Rusnadi

Tebarberita.id, Tenggarong – Pemerintah Kecamatam Loa Janan, Kutai Kartanegara (Kukar) memberikan apresiasi penuh terhadap empat sekolah yang tergabung dalam SMK Pusat Keunggulan yang telah sukses menggelar kegiatan Job Fair pada 21-22 Oktober.

Camat Loa Janan, Heri Rusnadi, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap penyelenggaraan acara ini, karena Job Fair tersebut bertujuan untuk membuka peluang lapangan pekerjaan bagi lulusan SMK di Kukar.

“Kami dengan senang hati menerima inisiatif ini karena ini juga membuka peluang pekerjaan bagi para alumni SMK,” kata Heri Rusnadi saat ditemui pewarta beberapa hari lalu.

Heri juga menyoroti, dukungan penuh yang diberikan oleh Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distransnaker) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang baru pertama kalinya menggelar acara serupa di Kecamatan Loa Janan.

Menurutnya, pelaksanaan Job Fair dapat berperan penting dalam mengurangi tingkat pengangguran, terutama di wilayah Kecamatan Loa Janan.

Terdapat peluang yang sangat besar, mengingat 15 perusahaan turut serta dalam membuka pintu kesempatan pekerjaan.

“Paling tidak, para lulusan SMK sudah memiliki bekal pendidikan, dan kami berharap mereka dapat diterima di berbagai dunia usaha dan bisnis yang beroperasi di wilayah kabupaten kota dan juga di wilayah Samarinda yang berdekatan dengan Kecamatan Loa Janan,” harapnya.

Ia juga menyampaikan harapannya bahwa kolaborasi antara empat SMK dengan Distransnaker ini bisa dilakukan secara rutin setiap tahun, dengan jangkauan yang lebih luas lagi.

dengan harapan, agar Job Fair menjadi wadah yang lebih luas untuk membantu pemuda-pemuda Kukar dalam mencari pekerjaan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di daerah tersebut.

“Kami berharap bahwa SMK-SMK lain yang berada di wilayah Samarinda juga dapat terlibat dalam inisiatif yang sama,” tutupnya. (Adv/Diskominfo Kukar)

Related posts

Sekda Kukar Ingatkan ASN Jaga Netralitas  di Tahun Politik

admin

Pansus Raperda Jamsostek Pekerja Rentan Matangkan Materi 

admin

DPRD Balikpapan Soroti Bonus Atlet Porprov yang Belum Cair

admin