TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 705 kali.
ADVERTORIAL KUTAI KARTANEGARA

Bupati Kukar Serahkan Bantuan untuk Petani dan Nelayan di Kecamatan Sebulu


Tebarberita.id, Tenggarong – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyerahkan bantuan pertanian dan bantuan BBM serta bibit ikan di Desa Sebulu Ilir, Kecamatan Sebulu, Sabtu (7/10/2023) sore. Penyerahan bantuan itu bertepatan dengan kegiatan HUT ke-78 TNI  yang di gelar di Lapangan Sutarti BA, Desa Sebulu ilir.

Bantuan yang diberikan berupa 10 unit hand traktor dan beras pangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar untuk para keluarga petani dan nelayan.

“”Bantuan yang kami berikan juga berupa subsidi BBM untuk para nelayan dalam mencari ikan dan traktor untuk para petani. Selain itu kami bagi juga peralatan pertanian seperti traktor,” ucap orang nomor satu di Kukar,” jelas Edi Damansyah.

Edi melanjutkan, bantuan bibit ikan juga diberikan untuk membantu peningkatan ekonomi keluarga.

“Kami juga memberikan bibit ikan dan pakan untuk dibudidayakan, bagi warga Kecamatan Sebulu, ini merupakan program 25 ribu nelayan produktif,” lanjutnya.

Bantuan yang telah berikan, merupakan usaha Pemkab Kukar dalam melakulan pemberdayaan masyarakat dalam menyalurkan sarana-prasarana untuk dapat lebih produktif, sehingga dapat mendapatkan penghasilan lebih khususnya sektor pertanian dan perikanan.

Orang nomor satu di Kukar tersebut berharap, masyarakat di Kecamatan Sebulu khususnya yang mendapatkan bantuan, agar dapat memanfaatkan fasilitas yang telah diberikan oleh Pemkab Kukar.

“Harapan saya dari bantuan itu, kami memastikan Kukar Idaman hadir dimasyarakat, hadir ditengah nelayan dan petani,” katanya menambahkan. (Adv/Diskominfo Kukar)

Related posts

Ketua BK DPRD Kaltim Berharap Ada Hak Imunitas

admin

Rakat Tenun Kutim Peroleh Sertifikat Kekayaan Intelektual dari Kemenkumham

admin

Pengurus DWP Kecamatan di Zona 1 Dikukuhkan, Lisnawarty: Segera Kerja Bangun Organisasi

admin