TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 662 kali.
ADVERTORIAL DPRD BALIKPAPAN

Bahas Naskah Akademik, DPRD Balikpapan Undang 2 Perguruan Tinggi

Tebarberita.id, Balikpapan – DPRD Kota Balikpapan menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan Universitas Brawijaya dan Universitas Negeri Malang di Ballroom Hotel Grand Senyiur Balikpapan, Kamis (20/7/2023). FGD itu untuk menyusun kajian akademik tentang pengembangan ekonomi Kota Balikpapan menuju beranda calon Ibu Kota Negara (IKN) yang berasal dari usulan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Balikpapan.

Ketua DPRD Kota Balikpapan, H Abdulloh mengatakan, FGD untuk melakukan kajian akademik dan naskah akademik inisiatif DPRD Kota Balikpapan Tahun 2023. Kemudian kajian akademik di antaranya tentang potensi pengembangan wisata bahari Kota Balikpapan yang berasal dari usulan Komisi II DPRD Kota Balikpapan.

Abdulloh leih lanjut menjelaskan, kajian ketiga yakni naskah penjelasan rancangan peraturan daerah tentang perubahan atas Perda Nomor 9 tahun 2020 tentang penyertaan modal daerah pada Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Manuntung Balikpapan usulan dari Bapemperda DPRD Kota Balikpapan. Selanjutnya naskah akademik Raperda tentang pengelolaan barang milik daerah yang merupakan usulan Komisi II DPRD Kota Balikpapan.

Sementara kerja sama DPRD Kota Balikpapan dengan Universitas Brawijaya Malang yakni penyusunan empat naskah akademik, di antaranya naskah akademik Raperda tentang perubahan atas Perda Nomor 3 tahun 2019, tentang pengelolaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang merupakan usulan dari Komisi III DPRD Kota Balikpapan. Kedua, naskah akademik Raperda tentang fasilitas pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika yang berasal dari usulan Komisi I DPRD Kota Balikpapan. Ketiga, naskah akademik Raperda tentang pembangunan kepemudaan Kota Balikpapan usulan dari Komisi IV DPRD Kota Balikpapan, dan keempat, naskah akademik Raperda tentang fasilitas penyelenggaraan pondok pesantren usulan Bapemperda DPRD Balikpapan.

“Saya berharap peran aktif dari para tamu dan undangan, selaku pihak yang berkaitan langsung dengan tema kajian dan naskah akademik dalam dua hari ke depan,” kata Abdulloh. (Adv/DPRD Balikpapan)

Related posts

Novan Syahronny Soroti Pengelolaan Sampah di Samarinda

admin

Novi Marinda Putri Tampung Keluhan Warga Karang Mulya Saat Reses

admin

Ketua DPRD Kukar Hadiri Satu Abad Terate Emas di Madiun

admin