TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 702 kali.
ADVERTORIAL KUTAI TIMUR

120 Siswa Ikuti Haflah Akhirussunah dan Latihan PAUD Islam Terpadu An-Nur Sangatta

Tebarberita.id, Sangatta – Senin (29/5/2023) sebanyak 120 siswa mengikuti Haflah Akhirussunah dan Imtihan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Islam Terpadu An-Nur Sangatta digelar di Ruang Akasia Gedung Serba Guna (GSG), Kawasan Perkantoran Bukit Pelangi. Acara tersebut bertemakan ‘Persatuan dan Kesatuan yang Berlandaskan Al-Quran Untuk Mewujudkan Generasi yang Berakhlak dan Bertoleran”.

Kegiatan itu juga dirangkai dengan Wisuda Tahfidz Juz 29 dan 30 sekaligus wisuda siswa Kelompok Bermain angkatan XI dan Taman Kanak-kanak angkatan X serta pemberian hadiah untuk anak yang berprestasi.

Hadir dalam acara tersebut, Asisten Pemkesra Poniso Suryo Renggono, Kadisdikbud Kutai Timur (Kutim) Mulyono, pembina PAUD IT An-Nur Ustadz M Sukri, para ustadz/ustadzah, orang tua siswa dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Asisten Pemkesra Poniso Suryo Renggono menyampaikan ucapan terima kasih karena Yayasan An-Nur, yang telah turut berkontribusi mencerdaskan masyarakat dan anak-anak di Kutai Timur.

“Yayasan An-Nur ini Yayasan yang mandiri. Ini menjadi bukti kolaborasi adanya keinginan masyarakat Kutim untuk mencerdaskan bangsa, khususnya di bidang keagamaan (Islam),” tuturnya.

Mantan Kepala Dinas Pertanahan Kutim ini meyakini Yayasan An-Nur ini bisa mencetak generasi islami yang dapat mengisi pembangunan, khususnya di Kutai Timur.

Di kesempatan itu, Poniso meminta kepada Kadisdikbud untuk bisa membantu, dalam mengembangkan Pendidikan di sekolah tersebut. Apalagi Yayasan An-Nur ini akan mendirikan Sekolah Dasar (SD) Islam Terpadu dan Pemkab Kutim sangat mensuport rencana tersebut.

“Kami akan terus mendukung langkah-langkah untuk mendukung pengembangan Pendidikan di Yayasan An Nur ini,” ucap Poniso.

Sementara itu, Pembina PAUD IT An-Nur Ustadz M Sukri mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan Haflah Akhirussunah dan Imtihan itu.

Selain itu dirinya mengatakan kepada siapa saja yang mau berjuang dengan sungguh-sungguh untuk berjuang mencari ridho Allah SWT, seperti lewat pendidikan ini pasti akan diberikan pertolongan atau dimudahkan segala urusannya.

“Insyaalah Yayasan An-Nur tahun depan membuka SDIT, doakan saja, apa yang menjadi keinginan tersebut bisa tercapai dan dilancarkan oleh Allah SWT,” harapnya.

Terakhir disampaikan, apabila SDIT An-Nur sudah ada, maka anak-anak lulusan TK An-Nur ini bisa melanjutkan ke SDIT, dirinya juga menyampaikan di tahun ini sudah berjalan tsanawiyah dan pesantren.

“Target kami di tahun ajaran baru menerima sekitar 70 anak didik. Pendaftaran masih dibuka,” pungkas Ustadz M Sukri. (ADV/DISKOMINFO KUTIM)

Related posts

Rakor, Ketua DPRD Kukar Berharap Pemilu 2024 Berjalan Lancar

admin

Perda RTRW Samarinda Batal disahkan, Wali Kota Ambil Alih Lewat Perkada

admin

Tiga Infrastrukur Jadi Keluhan yang Diterima Laila Fatihah saat Reses

admin