TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 755 kali.
ADVERTORIAL DPRD KALIMANTAN TIMUR

Samsun Hadiri Upacara HUT ke-77 Tahun TNI di Balikpapan

Muhammad Samsun menghadiri upacara peringatan HUT ke-77 TNI di Kodam VI/Mulawarman di Jalan Jenderal Sudirman.

Tebarberita.id, Samarinda – Kodam VI/Mulawarman menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI di tengah guyuran hujan, Rabu (5/10/2022). Acara tak hanya berlangsung di lingkungan Markas Kodam VI/Mulawarman, namun juga di ruas Jalan Jenderal Sudirman, depan Markas Kodam.

Peringatan HUT TNI diikuti seluruh angkatan bersenjata, baik Angkatan Darat, Angkatan Udara, dan Angkatan Laut. Bahkan Polri melalui Polda Kaltim ikut meramaikan. Adapun tema yang diusung pada ulang tahun TNI yang ke-77 ini yakni “TNI Adalah Kita”. Sebuah representasi dimana TNI merupakan bagian daripada rakyat itu sendiri.

Seusai Upacara Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur, Muhammad Samsun mengucapkan selamat hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke-77 Tahun. Menurutnya, sesuai dengan tema HUT TNI pada 2022 ini, “TNI adalah kita” yang memiliki arti mendalam serta benar-benar bisa berada di tengah rakyat Indonesia khususnya Kaltim. “Tentunya bisa lebih mengayomi masyarakat dan bisa menjaga Negara Indonesia dari para pengganggu kedaulatan,” imbuhnya.

Ia menilai momentum dari kegiatan tersebut adalah menyatukan TNI dengan rakyat Indonesia secara menyeluruh tanpa melihat suku agama dan tingkatan. “Kita mengetahui bahwa TNI telah berperan banyak sekali untuk menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI serta membantu masyarakat dari wabah Covid-19,” ujarnya.

Samsun berharap agar TNI ke depannya mampu melindungi seluruh masyarakat Kaltim, umumnya seluruh Indonesia. “Forkopimda Kaltim dan TNI terus bersinergi dalam mengutamakan kesejahteraan masyarakat serta membangun Kaltim menjadi lebih baik,” pungkasnya. (Adv)

Related posts

DPRD Kaltim Apresiasi Pelaksanaan Gebyar Pajak 2022

admin

Pemkab Kukar Berencana Menambah Jembatan ke Pulau Kumala

admin

Sekda Kukar Buka Konsinyering Aset Daerah

admin