TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 665 kali.
ADVERTORIAL KUTAI KARTANEGARA

Produk Perikanan Desa Embalut Terus Meningkat 

Yahya

Tebarberita.id, Tenggarong – Desa Embalut, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) merupakan daerah dengan potensi perikanan yang sangat melimpah. Desa yang terhampar sepanjang Sungai Mahakam ini, sebagian besar warganya berprofesi sebagai nelayan dan pembudidaya ikan.

Kepala Desa (Kades) Embalut Yahya mengatakan, setiap tahunnya produksi ikan di desanya terus mengalami peningkatan. Sehingga, produksi ikan Desa Embalut telah banyak dikirim ke luar daerah.

“Produksi ikan kami dikirim ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajam Paser Utara,” kata Yahya kepada jurnalis, Jumat (27/10/2023).

Ia juga mengungkapkan, Desa Embalut telah banyak produksi berbagai macam ikan oleh masyarakatnya. Walau dia tak mengetahui pasti berapa luasan lahan perikanan yang ada di Desa Embalut. Namun, ia memastikan ada ratusan hektar lahan perikanan di desanya.

“Kami juga mendapat bantuan dari pemerintah kabupaten untuk mengembangkan sektor perikanan. Misalnya bantuan bibit, pakan, dan sarana penunjang lainnya,” ungkapnya

Yahya berharap, sektor perikanan di Desa Embalut dapat berkembang dengan baik, sehingga memberikan dampak baik bagi perekonomian masyarakat.

“Kami ingin menjadikan Desa Embalut sebagai desa perikanan yang maju dan mandiri. Kami yakin dengan potensi yang ada, kami bisa capai,” tutupnya. (Adv/Diskominfo Kukar)

Related posts

DPRD Kaltim Terima Kunjungan Kerja Pansus Raperda DPRD Kutim

admin

Joko: PPDB Perlu Evaluasi

admin

Pembinaan Kualitas Atlet Kaltim Perlu Dukungan Anggaran

admin