TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 629 kali.
ADVERTORIAL DPRD KALIMANTAN TIMUR

Pertanian Kukar Makin Maju dengan Dukungan DPRD Kaltim

Seno Aji

Tebarberita.id, Samarinda – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menunjukkan kemajuan yang pesat dalam bidang pertanian, dibandingkan dengan kabupaten lain di Kalimantan Timur (Kaltim). Hal ini tidak lepas dari dukungan yang diberikan oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim, Seno Aji, yang merupakan wakil rakyat dari daerah pemilihan (dapil) Kukar.

“Kita sangat mendukung program pertanian di Kukar, karena itu merupakan salah satu sektor unggulan di daerah ini. Kita sudah memberikan bantuan berupa peralatan tani dan bibit unggul kepada petani di beberapa kecamatan di Kukar,” ucap Seno saat ditemui di Samarinda, Senin (30/10/2023).

Menurut Seno, bantuan yang ia berikan telah memberikan hasil yang positif, yaitu meningkatnya produksi tani di Kukar. Ia menyebutkan beberapa kecamatan yang telah mendapatkan bantuan dari dirinya, yaitu Loa Kulu, Tenggarong Seberang, dan Sebulu.

“Kita juga akan memberikan bantuan ke kecamatan Marangkayu, setelah bendungan di sana selesai dibangun dan beroperasi. Kita harapkan tahun ini sudah selesai, sehingga air bisa masuk ke lahan pertanian di sana,” katanya.

Selain itu, Seno juga mengatakan bahwa ia telah berkoordinasi dengan Kementerian Pertanian (Kementan) untuk melakukan penelitian tanah di Kaltim, yang memiliki karakteristik keasaman tinggi. Dari penelitian tersebut, Kementan memberikan saran tentang bibit yang cocok dengan tanah di Kaltim.

“Kita juga ingin memperbaiki kualitas tanah dan memperbanyak lahan pertanian di Kaltim, agar produksi tani kita bisa lebih optimal dan meningkatkan kesejahteraan petani,” tandasnya.

Seno berharap bahwa program yang ia lakukan dapat memberikan manfaat bagi pertanian di Kaltim, dan menjadi inspirasi bagi daerah lain di Indonesia. (MF/Adv/DPRD Kaltim)

Related posts

Komisi II Komitmen Dukung Swasembada Pangan Kaltim

admin

Bunda PAUD Pusat Bekali Ilmu Tim Pokja dan Ormit Disdikbud Kutim

admin

DPRD Balikpapan Bahas Program Dialog Warga di Masa Kampanye hingga KUA-PPAS Perubahan 2023

admin