TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 695 kali.
ADVERTORIAL KUTAI KARTANEGARA

Pemkab Kukar Segera Gunakan Bus untuk Angkutan Pelajar


Tebarberita.id, Tenggarong – Pencanganan bus sekolah oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dinilai seuai dengan fokus Pemerintah Kabupaten Kukar yakni infrastruktur konektivitas. Oleh karena itu, Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin, memberikan dukungan penuh terhadap perencanaan ini.

Program pengadaan bus sekolah ini, dirasa Wakil Bupati Kukar amatlah penting. Menurutnya, hal ini menjadi bukti dukungan Pemerintah Kabupaten Kukar dalam membantu akomodasi transportasi para pelajar. Selain itu, Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin juga menambahkan langkah ini guna meminimalisir angka kecelakaan di jalan yang menghantui para pelajar yang hendak lalu lalang menuju tempat menimba ilmu.

“Tentunya Pemkab Kukar sangat mendukung program bus ini karena banyak anak-anak kita yang membutuhkan moda transportasi. Saya yakin ini sangat membantu dan meminimalisir rawannya angka kecelakaan yang membayangi pelajar,” ungkap Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin.

Kepala Dishub Kukar Ahmad Junaidi mengatakan, dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah – Perubahan (APBD-P) 2023, Pemerintah Kabupaten Kukar mengadakan enam bus sekolah.

Ahmad Junaidi menjelaskan, tipe angkutan pelajar ini merupakan bus dengan 30 kursi dan 19 kursi yang saat ini dalam proses pabrikasi.

“Jadi di tahun ini sudah ada satu unit kami anggarkan di murni 2023, yakni di Loa Tebu. Di perubahan 2023, kami adakan enam unit,” jelas Ahmad Junaidi saat ditemui awak media, Senin (16/10/2023).

Ia juga menyatakan, Pemerintah Kabupaten Kukar telah melakukan uji coba angkutan pelajar ini di Kelurahan Loa Tebu Kecamatan Tenggarong.

“Kita uji coba dahulu. Dan kami diminta untuk coba lakukan pendataan dulu. Seperti kecamatan-kecamatan mana yang memang membutuhkan (bus sekolah). Kemudian datanya siapa yang perlu diangkut,” ujarnya. (Adv/Diskominfo Kukar)

Related posts

Pengurus DWP Kecamatan di Zona 1 Dikukuhkan, Lisnawarty: Segera Kerja Bangun Organisasi

admin

Ketua Komisi IV dan Wakil Ketua DPRD Kaltim Bertemu Menteri Desa

admin

Nidya Listiyono: Dunia Pendidikan Perlu Dapat Perhatian Khusus

admin