TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 664 kali.
ADVERTORIAL DPRD BALIKPAPAN

Pansus: 22 Pengembang Siap Serahkan PSU ke Pemkot

Haris

Tebarberita.id, Balikpapan – Terdapat 22 pengembang disebut akan menyerahkan sarana, prasarana, dan utilitas umum (PSU) kepada Pemkot Balikpapan melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim).

“Dari 200 pengembang di Balikpapan sebanyak 22 pengembang akan menyerahkan PSU kepada Pemkot Balikpapan,” kata Ketua Pansus PSU DPRD Kota Balikpapan H. Haris kepada awak media di Gedung Parlemen, Senin (16/10/2023).

Menurutnya, penyerahan PSU ini bertujuan untuk menjaga keberlangsungan pengelolaan dan pemeliharaan PSU agar tidak terbengkalai. Politisi PDI Perjuangan ini menuturkan, penyerahan PSU oleh 22 pengembang ini tidak sekaligus tetapi secara bertahap.

“Melihat kemampuan pengembang, apakah jalan, lahan pembangunan sekolah, rumah tempat ibadah dan bozem dulu yang diserahkan,” katanya.

Saat ini, ujar Haris, pihaknya bersama Pemkot telah memberikan masukan kepada seluruh pengembang terkait penyerahan PSU tersebut.

“Setelah PSU diserahkan maka kewajiban Pemkot melakukan pemeliharaan PSU terutama di perumahan,” terangnya.

Haris menambahkan, dari 200 pengembang perumahan tersebut belum semua mengantongi izin. Bahkan ada perumahan yang sudah terlantar lantaran pengembangnya sudah hengkang dari Kota Balikpapan.

“Untuk itu, perumahan tersebut perlu diperhatikan sebab penghuninya warga Balikpapan,” ujar Anggota DPRD Dapil Balikpapan Kota ini. (Adv/DPRD Balikpapan)

Related posts

DPRD Serahkan 2 Nama Bakal Calon Wakil Wali Kota Balikpapan

admin

Kinerja Anggota DPRD Balikpapan Hingga Tahun ke-5 Berjalan Baik

admin

Penanganan Banjir Mengacu Skala Prioritas

admin