TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 632 kali.
ADVERTORIAL DPRD BALIKPAPAN

Panlih Wakil Wali Kota Balikpapan Terus Bekerja

Abdulloh

Tebarberita.id, Balikpapan – Kendati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 akan digelar pada September mendatang secara serentak, Panitia Pemilihan (Panlih) DPRD Balikpapan tetap memroses penjaringan Wakil Wali Kota Balikpapan periode 2021- 2024. Hal itu ditegaskan Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh. Menurutnya, Panitia Pemilihan tetap menjalankan tugas sesuai aturan.

“Aturan pemilihan Wakil Wali Kota masih bisa dilakukan walaupun kurang satu atau dua hari. Panitia pemilihan DPRD tetap berproses,” katanya kepada wartawan, Sabtu (15/6/2024).

Saat ini Panitia pemilihan DPRD Balikpapan menyurati semua ketua partai politik pengusung, untuk bisa memberikan satu nama calon yang akan menjadi Wakil Wali Kota Balikpapan untuk mendampingi Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud.

“Nantinya, setelah ada satu nama calon Wakil Wali Kota bernama Budiono mengundurkan diri, tinggal ada satu nama calon wakil wali kota. Proses pemilihan itu harus dua nama calon,” ucapnya menjelaskan.

Menurut Politisi Partai Golkar ini, yang menjadi catatan saat menyerahkan berkas nama calon, partai pengusung harus melengkapi dengan administrasi lengkap.

“Harus ada surat rekomendasi dari Ketua DPP Partai masing-masing,” terangnya.

Untuk Proses pengusulan nama calon, katanya, panitia pemilihan DPRD Balikpapan memberikan batas waktu kepada partai pengusung minimal satu sampai dua minggu, sudah menyerahkan nama calon.

“Kalau dua minggu tidak ada yang masuk, maka kita tutup. Panitia pemilihan menyatakan sudah selesai tugas sebagai panitia pemilihan,” tutupnya.

Dijelaskannya, saatnya nanti ketika semua partai pengusung sudah mengusulkan nama-nama yang akan dicalonkan panitia pemilihan tinggal menunggu partai pengusung menyerahkan nama calon tersebut.

“Kalau hanya satu nama calon panitia pemilihan tidak bisa berbuat apa-apa. Selama itu nggak ada ya nggak bisa,” tandasnya. (Adv)

Related posts

Soal Pendidikan, Ketua DPRD Kaltim Minta Pemprov Perhatikan Daerah Terpencil

admin

DPRD Balikpapan Setujui KUA PPAS Senilai Rp3,6 Triliun

admin

Komisi IV Minta Pemkot Berikan Perhatikan Lebih ke Sektor Pendidikan

admin