TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 768 kali.
DPRD KALIMANTAN TIMUR

Nidya Listiyono Serap Aspirasi Masyarakat Samarinda Ulu

Nidya Listiyono saat reses di Samarinda Ulu.

Tebarberita.id, Samarinda – Anggota DPRD Kalimantan Timur Nidya Listiyono menggelar kegiatan reses masa siding III tahun 2022 guna menampung aspirasi warga di jalan A. Wahab Syahrani, Gg. 5, Gunung Kelua, Samarinda Ulu, Rabu (23/11/2022).

Pada kesempatan itu, Ketua Rt. 38 Jarwo mewakili warganya menyampaikan, saat ini sudah ada probebaya yang diberikan pemerintah kota kepada setiap RT.

“Alhamdulillah Sudah 75 persen kami laksanakan baik dari semenisasi, sarpras dan pemberdayaan masyarakat,” ucapnya.

Namun, kata dia, masih ada kebutuhan lain yang perlu dibenahi yaitu perluasan masjid.

“Saat ini jamaah semakin bertambah, apalagi sudah akan mendekati Idulfitri masyarakat sangat membludak untuk salat tarawih maupun eid, perlu adanya perluasan dan renovasi untuk masjid di sini,” ucapnya lagi.

Selain itu, kata Jarwo, pemasangan PDAM yang belum merata, membuat masyarakat susah dalam mendapatkan air bersih untuk kehidupan sehari-hari. Lalu, kabel Telkom yang semrawut menjadi persoalan keselamatan warga sekitar.

“Kami juga meminta dibantu dalam memfasilitasi untuk ujian kesetaraan karena masyarakat di daerah ini banyak yang putus sekolah, kami sudah menghubungi salah satu dinas tetapi belum ada jawaban,” ujarnya.

Menanggapi aspirasi warga, Nidya listiyono yang juga Ketua Komisi II DPRD Kalimantan Timur mengatakan, akan terus megawal aspirasi masyarakat Rt. 38 agar terealisasi.

Terkait perluasan masjid, lanjut dia, dirinya akan melihat mekanisme apa yang dapat membantu pembangunan masjid.

“Karena saat ini pemerintah mengurangi hibah karena risikonya terlalu banyak jadi harus mencari alternatif lain untuk merealisasikannya,” jelasnya singkat.

Terkait pemasangan PDAM yang belum merata merupakan hal yang perlu diperhatikan oleh pemerintah kota untuk mencarikan solusi.

“Kalimantan Timur ini airnya melimpah, namun tidak serta merta bisa diselesaikan begitu saja, karena infrastruktur seperti pemasangan pipa besar dan mesin juga harus siap. Kalau saya berpikir sederhana saja, belikan mesin baru yang lebih canggih dengan kapasitas yang besar saya pikir semua teratasi,” pungkasnya. (Na)

Related posts

Seno Aji Sampaikan Wawasan Kebangsaan di SMAN 2 Tenggarong Seberang

admin

Masa Kerja Pansus Kepemudaan Diperpanjang

admin

Tahap Akhir, Pansus Kelistrikan ke Kemendagri

admin