TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 774 kali.
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

Joni Sinatra Ginting Harap Putra-Putri Kaltim Tak Kalah Bersaing

Joni Sinatra Ginting

Tebarberita.id, Samarinda – Penetapan Kaltim sebagai Ibu Kota Nusantara (IKN) harus didukung karena mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat seluruh kabupaten/kota di Kaltim. Khususnya di sektor ekonomi.

Menurut Anggota Komisi I DPRD Samarinda Joni Sinatra Ginting, efek domino pertumbuhan ekonomi dari kehadiran IKN akan berimbas ke daerah-daerah penyanggannya. Termasuk Samarinda. “Imbas positif ini harus disambut, jangan sampai dekat dengan perekonomian malah tidak tumbuh,” ucapnya,

Dipilih menjadi IKN, dinilainya sudah sangatlah tepat dan bisa menjadi kebanggaan warga se-Kaltim. Keberhasilan memastikan IKN terpilih jelas menjadi prestasi kepala daerah se-Kaltim mengingat, Kalimantan menjadi daerah yang memiliki potensi bencana terkecil dari seluruh pulau di Indonesia.

Selain itu, Joni berharap untuk menghadapi persaingan ketika IKN resmi beraktivitas di sini, masyarakat Kaltim haruslah sudah memiliki kapasitas sumber daya manusia yang benar-benar ditingkatkan. Karena dengan begitu putra-putri daerah tak kan kalah bersaing dengan pendatang nantinya. “Putra putri daerah harus mempersiapkan diri dan berbenah untuk belajar lebih tinggi dan mengejar ketertinggalan,” pungkasnya. (ADV/NA)

Related posts

DPRD Balikpapan Setujui KUA PPAS Senilai Rp3,6 Triliun

admin

Ketua Komisi III Harap Otorita IKN Kerja Nyata untuk SDM Kaltim

admin

Ziarah ke Makam Kesultanan Tenggarong untuk Mengambil Nilai Perjuangan

admin