TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 700 kali.
ADVERTORIAL KUTAI KARTANEGARA

Jaring Ide Kreatif, Bupati Buka Pekan Inovasi dan Kreativitas Kukar 2023


Tebarberita.id, Tenggarong – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah membuka Pekan Inovasi dan Kreatifitas Kabupaten Kutai Kartanegara 2023. Kegiatan ini diadakan di Ruang Serbaguna Kantor Bupati setempat, Rabu (11/10/2023)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menggelar pekan inovasi dengan tema “Inovasi dan kreativitas untuk Akselerasi Mewujudkan Kukar IDAMAN,”. Adapun kategori peserta yang mengikuti kegiatan ini ialah, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Kecamatan, Kelurahan/Desa, Badan usaha Milik Desa (BUMDes), Puskesmas. Selanjutnya untuk sektor pendidikan ada Sekolah, Guru dan Siswa. Kemudian Petani-nelayan, Perempuan, penyandang divabel, mahasiswa dan pemuda.

Tahapan kegiatan Pekan Inovasi yakni, 11-13 Oktober peserta mendaftarakan inovasinya di website inovasikukarkab.go.id, penilaian Pekan Inovasi mulai 1 – 20 November, penentuan nominasi 20 November, kemudian verifikasi lapangan 20-26 November, presentasi inovasi 27 November – 8 Desember, kemudian penentuan pemenang.

Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sambutannya menyatakan, Pekan Inovasi ini memiliki tujuan untuk penjaringan ide-ide kreatif guna membangun kemajuan di Kabupaten Kukar.

“Hal ini sekaligus sebagai upaya dalam menjaring ide inovasi dan kreativitas dari berbagai pihak, menumbuh kembangkan dan memperkuat pembangunan daerah berbasis riset dan inovasi demi mewujudkan Kutai Kartanegara yang Inovatif, Berdaya Saing dan Mandiri,” ungkap Bupati Kukar.

Edi Damansyah menambahkan, momentum ini harus dimanfaat dengan baik, yakni setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Kelurahan wajib memiliki satu inovasi.

“Ini untuk menunjukkan peran pemerintah hadir di tengah masyarakat dengan inovasi-inovasinya,” ujarnya. (Adv/Diskominfo Kukar)

Related posts

Paripurna DPRD Balikpapan Bahas Tiga Agenda Sekaligus

admin

Suparno Minta Pemkot Awasi Peredaran Minol Sepanjang Ramadan

admin

Layanan Jebol Adminduk, Disdukcapil Kutim ke Rantau Pulung

admin