TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 705 kali.
ADVERTORIAL DPRD BALIKPAPAN

DPRD Balikpapan Segera Proses Pemilihan Wakil Wali Kota

Abdulloh

Tebarberita.id, Balikpapan – Terdapat empat calon yang akan diajukan partai politik di DPRD Kota Balikpapan sebagai calon Wakil Wali Kota Balikpapan. Mereka yakni Budiono dari PDIP, Sabaruddin Panrecalle dari Partai Gerindra, Denni Mappa dari Partai Demokrat dan Sayid MN Fadli dari PKS.

Untuk itu, DPRD Kota Balikpapan membentuk panitia pemilihan wakil wali kota sisa masa jabatan 2021-2024. Panitia ini akan bertugas menjaring calon dan menetapkannya untuk selanjutnya dipilih Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud.

“Karena itu sifatnya terbatas, hanya parpol pengusung saja yang boleh mengajukan calon. Di luar parpol pengusung tidak bisa,” kata Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh, Selasa (25/7/2023).

Pada Pilkada Balikpapan tahun 2020, parpol yang mengusung pasangan Rahmad Mas’ud-Thohari Aziz terdiri dari Partai Golkar dan PDI Perjuangan, Perindo, PKB, Demokrat, Gerindra, dan PKS. Sementara Rahmad Mas’ud dari Partai Golkar dan Thohari Aziz dari PDIP.

Menurut Abdulloh, calon wakil wali kota harus diusulkan oleh partai pengusung. Seab, kursi wakil wali kota sudah dimenangkan PDIP dengan calonnya saat itu Thohari Aziz. Pasangan calon Rahmad Mas’ud-Thohari Aziz menang melawan kotak kosong pada Pemilu Wali Kota 2020 silam.

Selain Budiono, PDIP sendiri mencalonkan Risti Utami Dewi, istri mendiang Thohari Aziz selain juga Budiono, kader yang mendampingi Thohari mendaftar sebagai calon wakil wali kota di 2019 silam. Seperti diketahui, Thohari Aziz wafat saat wabah Covid-19 pada Januari 2021. (Adv/DPRD Balikpapan)

Related posts

DPRD Samarinda Ingatkan Pemerintah Jangan Ada Paksaan Dalam Vaksinasi

admin

Komisi IV DPRD Kukar Kunjungan ke DP2PA Samarinda

admin

Komisi III Bakal Hearing Dengan PUPR Bahas Flyover Juanda

admin