TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 680 kali.
ADVERTORIAL KUTAI KARTANEGARA

Desa Muara Enggelam Mulai Bangun Tower Penguat Jaringan Telekomunikasi


Tebarberita.id, Tenggarong – Komunikasi merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan sosial. Hal ini selaras dengan program yang tengah dimulai oleh Desa Muara Enggelam, yakni Pembangunan Tower Penguat Jaringan. Kepala Desa Muara Enggelam, Madi mengungkapkan, bahwa saat ini pihaknya sedang dalam proses pembangunan pondasi tower mini yang diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara. Tower tersebut akan bertujuan untuk memperkuat jaringan komunikasi di wilayah desa mereka.

“Saat ini, masih dalam proses pembangunan pondasi, dan kami berharap agar proyek ini dapat selesai pada tahun ini,” ungkap Kepala Desa Muara Enggelam Madi, Rabu (8/11/2023).

Madi menyatakan, proyek pembangunan tower ini memerlukan anggaran sekitar 500 juta rupiah. Ia mengungkapkan, besarnya anggaran tersebut dan berharap bahwa investasi ini akan membawa manfaat besar bagi masyarakat di desanya.

Salah satu kendala utama yang mereka hadapi adalah kelemahan jaringan komunikasi, hal ini yang mendasari pembangunan mini tower tersebut.

“Apabila jaringan komunikasi kami kurang kuat, itu dapat berdampak pada pengiriman data-data dari kantor desa,” ujarnya

Kendala ini juga berdampak secara signifikan pada sektor kesehatan dan pendidikan di desa tersebut.

Lebih lanjut, Madi menyebutkan bahwa masyarakat di Muara Enggelam sangat membutuhkan komunikasi yang lancar dan handal.

“Dengan adanya tower penguat jaringan ini, kami berharap dapat memperlancar kegiatan di kantor desa, sektor pendidikan, dan sektor kesehatan, serta meningkatkan komunikasi antara masyarakat,” tambahnya.

Pembangunan tower penguat jaringan ini menjadi langkah positif dalam meningkatkan aksesibilitas dan kualitas komunikasi di desa Muara Enggelam, dengan harapan akan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat setempat. (Adv/Diskominfo Kukar)

Related posts

Ketua Pansus: Ketertiban Merupakan Ketaatan Pada Peraturan

admin

Laila Fatihah Gencarkan Sosialisasi Raperda UMKM

admin

158 Ruko Sentral Eropa Balikpapan Baru Langgar Fasum – Fasos, Komisi III Minta Pembongkaran

admin