TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 659 kali.
ADVERTORIAL KUTAI KARTANEGARA

Asisten I Hadiri Sosialisasi Inspesktorat Guna Perkuat OPD Kukar

Akhmad Taufik

Tebarberita.id, Tenggarong – Inspektorat Daerah Kutai Kartanegara (Kukar) mengeglar sosialisasi sebagai strategic partner and advisor Pemerintah Daerah Kabupaten Kukar. Sosialisasi dihadiri dan dibuka Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kukar Akhmad Taufik Hidayat di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar, Kamis (19/10/2023).

Hadir dalam giat Sosialisasi Inspektorat Daerah Kukar, para Pengguna Anggaran (PA), Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan para Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) baik secara langsung maupun virtual.

Akhmad Taufik yang membacakan sambutan Bupati Kukar mengatakan, sosialisasi Inspektorat Daerah Kukar ini menjadi sebuah momen penting dalam memperkuat kerja sama antara Inspektorat Daerah Kukar dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kita semua harus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, serta menjalankan roda pemerintahan dengan penuh integritas dan akuntabilitas. Dalam konteks ini, peran Inspektorat Daerah Kukar sebagai “Strategic Partner” dan “Trusted Advisor” akan menjadi aset berharga bagi kita dalam mewujudkan tujuan tersebut,” tutur Asisten I Akhmad Taufik.

Akhmad Taufik melanjutkan, kebijakan Pemerintah Kabupaten Kukar melalui Program Kerja “Kukar Idaman” telah bertekad untuk mewujudkan Visi Kutai Kartanegara yang Berbahagia dan Sejahtera. Dengan misi utama, antara lain: memantapkan birokrasi yang bersih, efektif, efisien dan melayani serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berakhlak mulia, unggul dan berbudaya.

“Kita akan memastikan bahwa prinsip-prinsip tata kelola yang baik selalu kita pegang teguh,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Akhmad Taufik berharap seluruh pejabat dan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Kabupaten Kukar agar terus meningkatkan produktifitas kerja, dengan cara membangun sinergisitas dan kolaborasi, bekerja keras dengan penuh disiplin dan tanggung jawab serta dilandasi nilai-nilai spiritual, pemahaman aturan dan penguasaan ilmu pengerahuan dan teknologi (IPTEK).

Di akhir sesi, Asisten I mengucapkan terima kasih atas kinerja dan komitmen para inspektur dan jajarannya, serta OPD yang hadir secara langsung maupun yang bergabung via online.

“Kepada Inspektur dan Jajarannya, kami mengucapkan terima kasih atas semangat dan komitmen yang telah ditunjukkan dalam mengoptimalisasi peran, tugas dan fungsinya. Kami yakin bahwa bersama, kita akan mencapai banyak hal yang berarti dan membawa manfaat nyata bagi masyarakat dan pembangunan daerah kita,” ujarnya. (Adv/Diskominfo Kukar)

Related posts

Komisi II Dorong Pelaku Usaha Maksimalkan Platform Digital

admin

Dewan Berharap Proyek Terowongan Selesai Tepat Waktu

admin

Komisi II DPRD Balikpapan Ingin Pasar Pandansari Jadi Contoh Positif

admin