TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 676 kali.
ADVERTORIAL DPRD BALIKPAPAN

Sektor Pendidikan di Balikpapan Perlu Ditingkatkan

Parlindungan Sihotang

Tebarberita.id, Balikpapan – Pemerintah Kota Balikpapan diminta untuk meningkatkan layanan pendidikan bagi warganya. Terutama terkait dengan pelayanan pendidikan yang masih dikeluhkan. Untuk tidak ketinggalan momentum HUT Kemerdekaan ke-78 RI dengan tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”, Anggota Komisi IV DPRD Kota Balikpapan, Parlindungan Sihotang berharap Kota Balikpapan yang masih kekurangan sekolah juga tenaga pengajar menjadi perhatian pemerintah daerah.

“Semoga dari Kementrian hingga Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota bisa melakukan terobosan yang terbaik bagi anak-anak masa depan kita,” kata Parlindungan Sihotang, Kamis (17/8/202).

Untuk fasilitas pendidikan, Balikpapan, kata dia, perlu meningkatkan anggaran sektor pendidikan.

“Balikpapan masih kekurangan sekolah, ruang belajar dan tenaga pengajar. Jadi baiknya anggaran ditambahkan untuk fokus ke sektor pendidikan, supaya bisa mengurangi ketidakpuasan para orang tua terhadap pelayanan pendidikan di Kota Balikpapan,” jelasnya melanjutkan.

Ia menilai pendidikan harus mampu menumbuhkan semangat dan kreatifitas peserta didik. Sehingga program Merdeka Belajar perlu benar-benar diterapkan oleh pengajar di sekolah-sekolah. Pendidikan, kata dia, alat untuk menyiapkan generasi bangsa untuk melanjutkan kepemimpinan di masa datang. Dengan pendidikan yang tepat, maka generasi ke depan tidak hanya memiliki kecerdasan, tapi juga karakter. (Adv/DPRD Balikpapan)

Related posts

DPRD Balikpapan Undang Sejumlah Perusahaan Bahas Ranperda B3

admin

Kelola Pandu Tunda, Komisi II Dorong Perusda MBS Kerja Sama dengan Pelindo Samarinda 

admin

Ketua DPRD Balikpapan Gelar Halalbihalal

admin