TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 807 kali.
DPRD KALIMANTAN TIMUR PENDIDIKAN

Peduli Pendidikan Anak, Sigit Temui Guru PAUD dan Kelompok Bermain

Tebarberita.id, Balikpapan – Sebagai bentuk kepedulian kepada anak-anak, Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo menggelar pertemuan dengan guru PAUD Balikpapan dan Kelompok bermain se- Kecamatan Balikpapan Tengah di Kota Balikpapan, Senin (23/10/2023). Dalam pertemuan yang masih dalam kegiatan reses tersebut, sejumlah masukan dan usulan dari guru PAUD Balikpapan di antaranya insentif dan beasiswa.

“Mereka meminta agar DPRD memperjuagkan insentif ke Pemerintah Kalimantan Timur untuk guru PAUD, adanya beasiswa kepada guru PAUD kelompok bermain yang belum strata satu,” ungkap Sigit Wibowo.

Terkait insentif ini, kata Sigit, mereka meminta agar Pemprov Kaltim memberikan bantuan keuanggan langsung berupa hibah ke lembaga dan yayasan yang mengelola PAUD dan kelompok bermain. Selain itu, Bunda PAUD dan Kelompok Bermain di Balikpapan masih memerlukan bantuan untuk melengkapi sarana dan prasarana pendidikan usia dini.

“Para bunda PAUD juga menyampaikan aspirasi mereka terkait sarana prasarana PAUD Terpadu. Mereka berharap agar pemerintah dapat memberikan bantuan untuk memperbaiki sarana prasarana,” kata Sigit melanjutkan.

Sigit yang juga Ketua DPD PAN Kaltim itu menjelaskan, pertemuannya dengan guru PAUD dan Kelompok Bermain di Balikpapan merupakan tugas dan fungsi DPRD Kaltim untuk menggalang aspirasi masyarakat.

“Aspirasi mereka ini yang akan kami perjuangkan melalui pokok-pokok pikiran DPRD Kaltim,” kata Sigit menambahkan. (*)

Related posts

Kepindahan IKN, Anggota DPRD Kaltim Soroti Kesiapan Pangan

admin

Ketua DPRD Kukar Ingin IKN Berdampak Positif untuk Ekonomi Kukar

admin

Ketua Pansus: Ketertiban Merupakan Ketaatan Pada Peraturan

admin