TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 731 kali.
ADVERTORIAL KUTAI KARTANEGARA

Kadispora Kukar Tutup Liga Santri 2023

Aji Ali Husni

Tebarberita.id, Tenggarong – Sepak bola Mini Soccer Liga Santri tahun 2023 resmi ditutup Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Aji Ali Husni, mewakili Bupati Kukar Edi Damansyah, di lapangan Mini Soccer di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Jumat (20/10/2023).

Liga Santri 2023 yang pertama kali di Kukar untuk meramaikan Hari Santri Nasional 2023 berlangsung sejak 19 sampai dengan 20 Oktober 2023. Sebanyak 16 klub sepak bola dari perwakilan pondok pesantren di Kukar ikut meramaikan ajang terebut.

Aji Ali Husni mengatakan, melalui event Liga Santri juga untuk menjaring bibit-bibit unggul pemain sepak bola.

“Sengaja kita lakukan kegiatan liga santri ini untuk, dapat mencari bibit-bibit pemain yang berbakat, yang kedepannya bisa mewakili daerah, untuk event olahraga di tingkat yang lebih tinggi,” ucap Aji Ali Husni.

Ia juga mengatakan, kegiatan Liga Santri 2023 sudah sejalan dengan Visi dan Misi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kukar dalam peningkatan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kegiatan ini sejalan dengan Visi dan Misi Pemerintah Daerah Kabupaten Kukar guna menciptakan SDM yang, berakhlak mulia, unggul dan berbudaya. Salah satu bentuknya adalah melalui pembinaan olahraga,” jelasnya.

Selain itu, ia berharap Liga Santri kedepannya akan terus hadir dan seluruh event kegiatan olahraga lainnya akan terus terlaksana di masa yang akan datang.

“Saya berharap, liga santri dan event kegiatan olahraga lainnya dapat terus dilaksanakan di masa yang akan datang,” harapnya.

Liga Santri Sepak Bola Mini soccer ini dijuarai oleh Ponpes Ibadurrahman Tenggarong ,diposisi kedua Ponpes Annur Al Ikhlas Loa Janan, dan posisi ketiga Ponpes Ribatul Khair Tenggarong. (Adv/Diskominfo Kukar)

Related posts

Kelola Pandu Tunda, Komisi II Dorong Perusda MBS Kerja Sama dengan Pelindo Samarinda 

admin

Camat Loa Janan Apresiasi Job Fair SMK Pusat Keunggulan

admin

Pansus Perda Perlindungan Anak ke DPRD Yogyakarta

admin